• Tentang Penulis

    Selamat Datang Di Echo Dot Com Gerbang Informasi Menuju Insan Berilmu Mari Bergabung dan berbagi ilmu, bagi para pengunjung yang sudah mampir jangan lupa meninggalkan komentar ya...? untuk kemajuan dan kesempurnaan blog ini, Terima Kasih. Jaya Blogger Indonesia
  • Kategori

  • Komentar dan Saran

Kelangkaan Premium DiSelatpanjang Masih Berlanjut

Sebanyak 3.500 liter bensin, Senin (5/1) sekitar pukul 14.00 WIB,  mulai disuplai pihak Pertamina Pekanbaru  ke Selatpanjang melalui APMS Kusna. Meski  demikian, kelangkaan  bensin masih tetap terus berlanjut.

Warga Kota Selatpanjang, masih kesulitan mendapatkan bensin. Ribuan liter bensin yang  dipasok tersebut belum mampu memenuhi kebutuhan bensin di Selatpanjang. Hal ini  diungkapkan Camat Tebing Tinggi Masrul Kasmy kepada Riau Pos, Senin (5/1) di Selatpanjang.

‘’Baru satu APMS yang mensuplai bensin, dua APMS lainnya belum mensuplai. Kita harapkan  dalam dua hari ini, dua kapal lainnya milik APMS Zulkarnaen dan Dharsono Wijaya atau  Irianto sudah bisa memasukkan bensin. Kalau hal ini gagal dilakukan, kelangkaan akan terus  berlanjut,’’ ujarnya.

Menurut Masrul, dengan masuknya 3500 liter bensin secara riil tetap belum mampu menutupi  keperluan bensin di Selatpanjang, yang jumlahnya mencapai 15.000 liter perhari. Dengan  kondisi  tersebut, jelas  warga tetap masih sulit untuk mendapatkan bensin sesuai dengan  keperluan. Untuk itu, mau tidak mau dalam sepekan ini suplai bensin harus rutin dimasukkan  Pertamina. Kalau  upaya ini gagal,  kelangkaan bensin akan terus berlanjut. Tidak hanya di  Kecamatan Tebing Tinggi, tapi akan meluas ke Rangsang Barat dan Tebing Tingggi Barat.

Menyinggung adanya warga yang menjual bensin di rumah-rumah, Masrul meminta agar pihak  Disperindag segera melaukan penertiban. Selain menyalahi aturan Tata Niaga BBM, penjualan  bensin di rumah-rumah ini memberikan celah pihak tertentu untuk melakukan spekulasi harga.  Dihawatirkan situasi ini tidak hanya akan menyulitkan masyarakat tapi juga bisa memicu  kecemburuan sosial di kalangan pengecer resmi yang sudah memiliki izin.(rus)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: