• Tentang Penulis

    Selamat Datang Di Echo Dot Com Gerbang Informasi Menuju Insan Berilmu Mari Bergabung dan berbagi ilmu, bagi para pengunjung yang sudah mampir jangan lupa meninggalkan komentar ya...? untuk kemajuan dan kesempurnaan blog ini, Terima Kasih. Jaya Blogger Indonesia
  • Kategori

  • Komentar dan Saran

Harapan Setelah Meranti Jadi Kabupaten

Bersyukur. Mungkin itu yang tepat dilakukan masyarakat Merbau, Rangsang dan Tebingtinggi.

Situasi itu pula yang dilakukan Badan Perjuangan Pembentukan Kabupaten Meranti (BP2KM) dan Kerukunan Warga Kepulauan Meranti (KWKM) Pekanbaru, Rabu (24/12) malam di Pekanbaru.

Tepat pukul 20.00 WIB, ratusan warga Meranti mulai memadati ball room Hotel Raudah, Pekanbaru. Bukan di ruangan itu saja, tapi beberapa kursi tamu nampak dijejali para pejuang pembentukan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sekitar pukul 20.20 WIB, acara syukuran dimulai. Saat itu nampak hadir Sekretaris Forum DPR RI Dapil Riau H Tonas SE, yang juga anggota DPR RI dari Komisi II. Tokoh masyarakat Meranti, yang juga mantan Gubernur Riau Drs H Wan Abubakar MS MSi. Kemudian Sofyan Hamzah,  juga Ketua BP2KM Prof Dr Yohanes Oemar MM dan tokoh pejuang pembentukan Kabupaten Kepulauan Meranti lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua BP2KM Yohannes Oemar menegaskan, syukuran ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT karena sudah disahkannya Undang-Undang Pembentukan Kabupaten Kepulauan Meranti pada 18 Desember lalu oleh DPR RI.

‘’Ini upaya kita mengumpulkan semua berpartisipasi berjuang dan bekerja keras membentuk kabupaten Meranti. Jadi syukuran ini juga kembali menyejukkan hati bersama, dan melepaskan rasa lelah sekian lama berjuang. Sebab pekerjaan berat sudah menunggu di depan mata,’’ jelas Yohanes Oemar.

Syukuran ini juga sebagai wadah untuk sharing informasi dan pembenaran informasi ke seluruh masyarakat Meranti yang ada di Pekanbaru. Dengan informasi yang disampaikan dalam kegiatan ini tak merugikan pihak lain. Karena yang tahu secara persis perjuangan ini adalah BP2KM. ‘’Jadi apa yang kita bicarakan tentu itulah adanya selama ini dilakukan,’’ jelas Ketua BP2KM ini lagi.

Kemudian, ia juga menegaskan, syukuran ini bukan saja dilakukan di Pekanbaru, tapi juga dilaksanakan di beberapa tempat baik di Tebingtinggi, Rangsang dan juga Merbau. ‘’Kegiatan syukuran itu nantinya, adalah keinginan masyarakat,’’ jelasnya.

Tonas dalam sambutannya menegaskan, ini murni perjuangan masyarakat Meranti. Dan ia juga mengatakan patut berterima kasih kepada H Bulyan Royan dan Azlaini Agus juga bersama berjuang untuk Kabupaten Meranti ini.

Ia juga menceritakan, kalau perjuangan Meranti terus maksimal. Bahkan pernah ada ungkapan pesimis. ‘’Tapi saya bantah,  bahwa tak ada alasan tuntuk ditolak. Sebab hanya menunggu masalah teknis administrasi saja,’’ tegas Tonas.

Jangan ‘’Becekau’’
‘’Jangan becekau (berkelahi, red)’’. Inilah sepenggal kata yang diungkapkan Wan Abubakar MS saat memberikan sambuatnnya dalam syukuran pemekaran Kabupaten Meranti malam itu.

Menurut Wan Abubakar, pembentukan Kabupaten Kepulauan Meranti ini, merupakan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, dan jangan diingkari. ‘’Jadi jangan sampai terjadi sikut menyikut, dan becekau,’’ tegasnya.

‘’Siapapun bupatinya, yang terpenting adalah anak Meranti. Jadi bersatu padulah untuk membangun Meranti dan pembentukan pemerintahan nantinya,’’ lanjut Wan Abubakar.***

RiauPos

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: