• Tentang Penulis

    Selamat Datang Di Echo Dot Com Gerbang Informasi Menuju Insan Berilmu Mari Bergabung dan berbagi ilmu, bagi para pengunjung yang sudah mampir jangan lupa meninggalkan komentar ya...? untuk kemajuan dan kesempurnaan blog ini, Terima Kasih. Jaya Blogger Indonesia
  • Kategori

  • Komentar dan Saran

IKJR Selatpanjang Meriahkan Purna Pugar Vihara Sejahtera Sakti

Peresmian Purna Pugar Vihara Sejahtera Sakti yang di selenggarakan oleh Yayasan Sosial Umat Beragama Buddha Selatpanjang dimeriahkan dengan acara malam kesenian yang menampilkan kesenian dari berbagai etnis yang ada diselatpanjang, diantaranya : melayu, batak, minang, bugis dan jawa. Berbagai bentuk kesenian dari masing-masing etnis ditampilkan. Malam kesenian ini diselengarakan sejak tanggal 13 – 16/10. IKJR Selatpanjang mendapat giliran sebagai penutup pada malam kesenian kali ini. Acara yang dihadiri oleh Bapak Camat Tebing Tinggi beserta UPIKA Kecamatan Tebing Tinggi dimulai pada pukul 20:00 WIB berlangsung meriah meskipun hujan mengguyur kota selatpanjang sebelum acara dimulai.

Kesenian jawa yang ditampilkan adalah tarian-tarian seperti tari seripi, bajing luncat, ketek ogleng selain itu ditampilkan juga kesenian campursari yang melantunkan lagu prau layar, rondo kempling, oleh sinden / penyanyi yang berasal dari sanggar seni sekar melati selatpanjang pimpinan Bapak Purwanto Ketua IKJR Selatpanjang.

Antusias warga selatpanjang sangat mendukung adanya acara seperti ini, diantaranya dapat memperkenalkan kebudayaan dari barbagai etnis/suku bangsa yang ada di selatpanjang, meningkatkan tali siklaturahmi sesama masyarakat selatpanjang, melestarikan kebudayaan yang ada diseluruh indonesia khusunya selatpanjang. Disela-sela kesibukannya kami sempat mewawancarai Ketua IKJR Selatpanjang, IKJR Selatpanjang sangat mendukung adanya acara malam kesenian yang menampilkan kesenian dari berbagai suku yang ada di selatpanjang. Beliau juga memperkenalkan satu tarian yaitu tari Pambuko / tari persembahan yang merupakan kreasi atau perpaduan antara tari jawa dan tari melayu seperti pepatah mengatakan “Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung”, meskipun kita orang jawa kita tatap menghargai kesenian melayu riau yang merupakan kesenian daerah dimana kita tinggal/berada saat ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: